sektor restoran



Dengan kemajuan teknologi yang semakin pesat membuat para pengusaha maupun perusahaan berpikir keras untuk menghasilkan sebuah ide-ide yang sekiranya bisa bersaing dengan para pesaingnya,dengan adanya anjunganinformasi(ANFO) itu sebagai solusi dan sebuah kegembiraan bagi pengusaha yang ingin bersaing dengan produk-produk lain.

Teknologi informasi untuk usah restoran dapat berguna dalam mempertahankan brand dan standarisasi cabang-cabang restoran.  Namun tidak hanya sebatas pada mesin cash register digital atau point of sales saja, akan tetapi harus dapat terhubung ke bagian dapur dan persediaan barang, hingga dapat memberikan informasi secara real-time ke pusat.

Dengan dukungan sistem informasi yang solid, suatu usaha restoran bisa mendapatkan informasi apa saja yang dibutuhkan secara akurat dan real-time, sehingga layak untuk dijadikan dasar pengambilan keputusan.  Contoh: informasi keuangan, manajemen persediaan, kinerja kecepatan pelayanan.

Teknologi informasi juga dapat meningkatkan kualitas pelayan dan pengalaman pelanggan. Seperti aplikasi android yang dapat membooking meja beserta menu yang akan di pesan, dan bayar sebelum datang ke restoran anda, dapat memberikan pengalaman baru yang lebih tinggi. Sehingga mereka akan menyebarkan informasi pengalaman mereka tersebut, dan akhirnya secara luas restoran anda dapat dikenal sebagai restoran masakan Indonesia yang modern dan terjangkau harganya, semisalnya.

Anjungan Informasi di sektor ini, mampu menampilkan manu makanan yang ada di meja dan sistem menu makanan yang ada di tempat transaksi.dengan cara ini pengunjung/pembeli bisa lebih mudah memilih dan memesan dengan mudah tanpa ribet.




ANFO TSM 10, adalah Anjungan Informasi Layar sentuh berukuran 10" mampu menapilkan informasi makanan/ menu yang tersedia di restoran yang bersangkutan dan pengujung bisa langsung order dari meja saja tidak usah beranjak atau bahkan mengantri untuk menunggu makanan atau pilih makanan, setelah pemesanan selesai maka akan ada konfirmasi pemesanan seperti pada gambar dibawah ini;



Setelah di konfirm maka sambil menunggu makanan tiba para tamu restoran akan di manjakan dengan ANFO TSM, karena anjungan ini mampu memberikan fasilitas Browsing dan internetan yang lainnya.
dengan adanya ANFO TSM kita bisa lebih santai dalam menyantap menu makan yang disediakan sambil browsing dan internetan,

Dan untuk restoran yang hanya membutuhkan tampilan menu yang dinamis maka Anda bisa memilih tipe dari ANFO MWM, seperti pada Gambar dibawah ini;


anjungan informasi menyediakan berbagai bentuk produk kebutuhan dan sesuai dengan minat para konsumen,karena anfo mengutamakan kepuasan dan ketepatan produk untuk dapat bersaing dengan produk-produk luar.
dengan adanya produk-produk ANFO diritel restoran membuat restoran yang dipasang produk-produk anfo menjadi lebih banyak dikunjungi dan diminati oleh para pengunjung/pembeli,


Tanda digital digunakan di restoran melalui layar menu interaktif yang memutar penawaran promosi. Restoran menggunakan signage digital baik di dalam maupun di luar ruangan, dengan yang terakhir memerlukan formulir perlindungan cuaca bergantung pada komponen perangkat keras. Penggunaan outdoor signage digital paling lazim di drive-through yang memungkinkan pelanggan untuk melihat-lihat keseluruhan menu sekilas sementara juga menempatkan pesanan mereka dengan layar sentuh interaktif.
Digital signage dalam ruangan digunakan untuk menampilkan menu. Sebelum integrasi signage digital, restoran secara manual memperbarui menu kafetaria, yang merupakan pekerjaan penuh waktu, terutama jika menu diperbarui setiap hari. Dengan signage digital, restoran tidak perlu memperbarui menu feed secara manual, dengan menu live feed dari solusi digital signage.
Menurut sebuah survei yang dilakukan oleh restoran cepat saji dan operator restoran santai, lebih dari 20% operator restoran mengalami kehidupan penjualan 5% setelah memasukkan signage digital di sektor layanan mereka