Digital signage


Digital signage adalah bentuk tampilan elektronik yang menampilkan program televisi, menu, informasi, periklanan dan pesan lainnya. Tanda digital (sering menggunakan teknologi seperti LCD, LED, display plasma, atau gambar yang diproyeksikan untuk menampilkan konten) dapat ditemukan di lingkungan publik dan swasta, termasuk toko ritel, hotel, restoran, dan bangunan perusahaan, di antara lokasi lainnya.
Tampilan signage digital paling sering dikendalikan oleh komputer pribadi atau server, melalui penggunaan perangkat lunak berpemilik atau perangkat lunak bebas; Pendekatan ini sering kali memungkinkan operator menghindari pengeluaran modal besar untuk peralatan pengendali.

Periklanan dengan menggunakan digital signage adalah bentuk iklan di luar rumah di mana konten video, iklan, dan / atau pesan dapat ditampilkan pada tanda digital dengan tujuan umum untuk menyampaikan pesan yang ditargetkan, ke lokasi dan / atau konsumen tertentu, secara spesifik waktu. Ini sering disebut "digital out of home" atau disingkat DOOH. [1]

Karena konten signage digital mungkin sering diperbarui dan mudah diperbarui, menghemat biaya pencetakan dan / atau biaya konstruksi yang terkait dengan signage statis, dan juga karena kemampuan interaktif yang tersedia melalui pekerjaan yang menyertainya dari antarmuka dunia nyata seperti layar sentuh tertanam, deteksi gerakan dan perangkat pengambilan gambar, telah mendapat penerimaan luas di pasar.