Digital signage
Digital signage adalah bentuk tampilan elektronik yang
menampilkan program televisi, menu, informasi, periklanan dan pesan lainnya.
Tanda digital (sering menggunakan teknologi seperti LCD, LED, display plasma,
atau gambar yang diproyeksikan untuk menampilkan konten) dapat ditemukan di
lingkungan publik dan swasta, termasuk toko ritel, hotel, restoran, dan bangunan
perusahaan, di antara lokasi lainnya.
Tampilan signage digital paling sering dikendalikan oleh
komputer pribadi atau server, melalui penggunaan perangkat lunak berpemilik
atau perangkat lunak bebas; Pendekatan ini sering kali memungkinkan operator
menghindari pengeluaran modal besar untuk peralatan pengendali.
Periklanan dengan menggunakan digital signage adalah bentuk
iklan di luar rumah di mana konten video, iklan, dan / atau pesan dapat
ditampilkan pada tanda digital dengan tujuan umum untuk menyampaikan pesan yang
ditargetkan, ke lokasi dan / atau konsumen tertentu, secara spesifik waktu. Ini
sering disebut "digital out of home" atau disingkat DOOH. [1]
Karena konten signage digital mungkin sering diperbarui dan
mudah diperbarui, menghemat biaya pencetakan dan / atau biaya konstruksi yang
terkait dengan signage statis, dan juga karena kemampuan interaktif yang
tersedia melalui pekerjaan yang menyertainya dari antarmuka dunia nyata seperti
layar sentuh tertanam, deteksi gerakan dan perangkat pengambilan gambar, telah
mendapat penerimaan luas di pasar.
Post a Comment