anfo videotron






Video Tron Adalah Media Yang Dapat Menampilkan Video atau Teks dengan Menggunakan Teknologi Light Emiting Diode (LED). Dan Kelebihan Videotron Ini adalah Mempunyai Kemampuan Dalam Menampilkan Gambar Bergerak Sehingga Materi Yang Kita Inginkan Dapat Terlihat Menarik Dan Bisa Di Sesuaikan Dengan Keinginan Kita. Videotron Terdiri dari 2 Jenis Yaitu Videotron Indoor Dan OutDoor.

Video tron adalah media yang menayangkan video dengan light-emitting diodes(LED).LED adalah tipe pencahayaan yang menggunakan semi konduktor untuk mengubah listrik menjadi cahaya.
Biasanya video tron digunakan di outdoor sebagai petunjuk sebuah tempat atau menayangkan iklan  video tron juga digunakan di dalam suangan sebagai media persentasi atau media penayangan vcr dalam konser.video tron juga dapat difungsikan sebagai pencahayaan di dalam ruangan.
Dilihat dari komponennya,terdapat dua jenis video tron yaitu :
  • DIP(dual in-line package)
  • SMD (surface-mounted device)

SMD memiliki kualitas gambar yang lebih dan sudut pandang yang lebih.tentu video tron dengan SMD memiliki harga yang lebih mahal dan banyak diminati.
Kebanyakan video tron indoor menggunakan teknologi SMD,sedangkan video tron outdoor menggunakan teknologi DIP.namun bukannya tidak mungkin indoor menggunakan teknologi DIP dan video tron outdor menggunakan teknologi SMD.

kenapa???

Videotron saat ini sudah mulai dilirik perusahaan sebagai pilihan media advertisingnya untuk menampilkan kelebihan produk yang berani ditawarkan. Karena seperti yang telah dibahas sebelumnya, videotron merupakan media yang sangat menarik saat ini ditengah-tengah masalah kemacetan kota besar yang belum ditemukan solusinya.Selain itu, juga merupakan alat advertising yang efektif karena tidak membuang-buang waktu dan tenaga untuk berkeliling memperkenalkan produk bisnis Anda.  Beda seperti iklan lainnya, iklan videotron yang dapat ditampilkan berupa gambar begerak, running text ataupun support video sehingga orang-orang lebih tertarik untuk melihatnya.  Sebagai bentuk investasi perusahaan Anda. Anda mempunyai dua pilihan, membeli atau menyewa videotron. JikaAnda membeli, itu sebagai bentuk investasi. Untuk menyewapun harganya murah. Anda bisa mengatur sendiri budget promosi iklan videotron Anda yang memudahkan Anda untuk mempromosikan produk meski dengan budget murah sekalipun, Saat ini, iklan dalam bentuk reklame maupun videotron yang dipajang dibeberapa pusat kota sudah mendapatkan dukungan pemerintah. Meski dulunya sempat ditolak karena dapat mengganggu keselematan pengendara mobil namun kini media iklan videotron ini dapat mendukung keindahan tata kota. Dan meminimalisir sampah iklan berupa kertas ataupun koran yang semakin merajalela karena iklan videotron ini dapat menampilkan beberapa iklan sekaligus. Jadi, apakah Anda masih ingin media iklan klasik, atau beralih ke Videotron?
Light Emitting Diode atau yang sering disingkat LED merupakan sebuah komponen elektromagnetik yang dapat memancarkan cahaya monokromatik melalui tegangan maju. LED terbuat dari bahan semi konduktor yang merupakan keluarga dioda. LED dapat memancarkan berbagai warna, tergantung dari bahan semikonduktor yang digunakan. LED juga dapat memancarkan cahaya inframerah yang tak tampat, seperti pada remote TV.
Bentuk dari LED sendiri mirip dengan lampu bohlam. Dengan bentuknya yang kecil, sehingga dapay dipasangkan dengan mudah ke berbagai perangkat elektronika. Tak seperti lampu pijar, LED tidak menimbulkan panas dalam mnghasilkan cahaya. Hal tersebut dikarenakan LED tidak memerlukan pembakaran filamen. Oleh karena itu LED saat ini banyak digunakan dalam perangkat elektronik, seperti sebagai lampu penerangan pada LCD TV.