smart board



smart board Adalah sebuah Papan Tulis Elektronik dengan tekhnologi baru yang canggih dalam presentasi, touch screen, wieless, flexible yang terhubung dengan komputer & LCD projector, dan di dukung dengan software profesional. Presentasi dalam penyampaikan suatu materi menjadi lebih mudah bahkan dapat langsung di jalankan (open, edit, delete dan save) tanpa menyentuh PC. SMART BOARD adalah media presentasi dan media informasi yang berasal dari Canada. Perangkat ini cocok digunakan di ruang meeting kantor sebagai perangkat penunjang presentai dan meeting atau ruang kelas untuk menunjang kegiatan proses pembelajaran.

Pada dasarnya fungsi utama dari smartboard ini adalah memindahkan fungsi PC/laptop kepada board atau LCD. Samrtboard ini mempunyai virtula keyboard yaitu mouse sebagai jari kita (touchscreen) dan juga board/LCD pada smartborad sebagai monitor.

Adapun fitur dari smart board adalah :
Bisa merekam selama presentasi baik suara presentasi, data atau materi presenatsi
Karena smartboard ini mempunya konektifitas terhadap komputer/USB maka dapat di sampbung ke komputer/laptop dan dapt di simpan juga.
Fitur lain dari smart board ini juga bisa mengubah tulisan tulisan tangan menjadi tulisan teks.
Mengubah tulisan tangan menjadi gambar
Kegunaan Papan Tulis Elektronik
Kegunaan papan tulis elektronik merupakan dampak dari kecanggihan teknologi yang semakin maju dan berkembang dengan cepat menyebabkan dampak yang cukup berarti juga bagi dunia pendidikan atau perkantoran. Di dalam dunia pendidikan misalnya, jika sewaktu kita masih sekolah dulu digunakan kapur dan papan tulis kayu atau whiteboard dengan tinta, maka sekarang papan tulis kayu atau whiteboard bisa diganti dengan papan tulis elektronik. Begitu halnya jika dulu ketika pegawai sedang mengadakan rapat di kantor menggunakan whiteboard atau papan tulis kertas, maka sekarang pun mereka bisa memanfaatkan papan tulis elektronik.

Kegunaan Dan Manfaat Dari Penggunaan Papan Tulis Elektronik


papan tulis elektronik (panaboard)

Papan tulis elektronik diciptakan untuk mempermudah dalam mempresentasikan ide-ide yang dimiliki kepada orang lain sambil menerangkan dengan sejelas-jelasnya dan sedetail mungkin mengenai ide yang dimiliki tersebut. Beberapa kegunaan papan tulis elektronik antara lain:

Papan tulis elektronik mempunyai sisi depan elektrik yang bisa menympan coretan tangan, dimana dapat memungkinkan Anda bisa menuliskan ide-ide yang Anda miliki tanpa harus menghapusnya karena papan tulis sudah penuh dengan coretan tangan Anda.
Papan tulis elektronik ini juga memiliki konektifitas terhadap komputer atau laptop dengan menggunakan kabel USB. Sehingga bagi Anda yang ingin menyimpan apa saja yang orang lain tuangkan diatas papan tulis tersebut, maka Anda dapat merekamnya dengan menyambungkannya ke komputer Anda.
Selain itu papan tulis elektronik juga mempunyai konektifitas ke layar proyektor. Sehingga Anda bisa memakai papan tulis tersebut di dalam ruangan yang menampung banyak orang, dan Anda bisa menyampaikan informasi yang Anda miliki kepada semua orang di rauangan tersebut melalui konektifitas ke layar proyektor yang tersedia.
Papan tulis elektronik juga disambungkan ke mesin pencetak, dan Anda pun bisa mencetak apa yang sudah Anda tulis dan membagikannya kepada orang-orang yang sedang mendengarkan ide-ide Anda, sehingga ide tersebut bisa tersalurkan dengan lebih informatif melalui hasil cetak tersebut.
Bagi Anda yang ingin memanfaatkan kegunaan papan tulis elektronik, maka Anda bisa mendapakannya melalui toko alat tulis atau melakukan pembelian secara online. Dan bagikan ide-ide cerdas Anda untuk kemajuan perusahaan dan orang sekitar Anda.